CONTOH PIDATO PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SINGKAT

-- --
CONTOH PIDATO PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW. SINGKAT
CONTOH PIDATO PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SINGKAT. Buat kalian yang sedang mencari texs pidato memperingati maulid Nabi Muhammad SAW. Silahkan baca disini, pidato ini juga bisa digunakan buat para pelajar bila mengadakan acara tersebut di sekolah.
Assalamualaikum Wr. Wb.
Bapak Ibu  Kaum muslimin wal  muslimat yang kami hormati

Marilah puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah Swt, karena pada kesempatan ini kita masih dapat   berkumpul  di halamah  masjid agung yang mulai ini dan tidak ada halangan apapun. Semoga didalam  pertemuan kita pada hari ini  akan selalu  membawa kebaikan selamanya di dunia maupun di akhirat, amiin ya robal ‘alamin. Shalawat serta salam senantiasa  tercurah kepada junjungan kita Nabi agung  Muhammad Saw, yang kita tunggu syafa’atnya kelak diyaumil akhir, karena beliaulah , yang dapat berhasil menuntun dan membawa , agama islam dengan  penuh rahmatnya.

Hadirin yang berbahagia, Kaum muslimin dan muslimat, pada kesempatan  malam ini, kita berkumpul disini , di masjid  ini guna  memperingati hari kelahiran Nabi yang telah membawa penerangan bagi seluruh umat didunia ini, Karena pada saat bulan Rabi’ul awal ini merupakan suatu  peristiwa yang sangat  penting yaitu Iahimya nabiyullah kita nabi besar Muhammad Saw. Beliau dilahirkan dengan membawa rahmat untuk dunia , yaitu agama islam yang kita cintai ini , sehingga yang pada  awalnya kita berada pada  alam jahiliyah bisa keluar menuju ke alam yang terang ini , kita pula  bisa membedakan mana antara yang haq dan  yang bathil.

Kaum muslimin dan muslimat yang berbahagia.
Pada saat agama islam dibawa oleh Nabi Muhammad Saw, maka  tatanan pada saat  jaman  jahiliyah pun bisa berubah, sehingga pada jaman jahiliyah orang yang saling merampas, dan menindas, pada akhimya bisa saling membantu  antara satu dengan lainnya. Menurut sejarah islam, Nabi Muhammad Saw. Dilahirkan tanggal 12 Rabi’ul Awwal tahun Gajah dan bertepatan dengan   tanggal 20 April tahun 571 Masehi. Dinamakan dengan  tahun Gajah, karena pada saat  lahirnya  Nabi Saw, Saat itu ada tentara yang mengendarai gajah dan akan menghancurkan seluruh pasukan di  Ka’bah yang dipimpin langsung oleh gubenur Yaman pada saat itu bernama Abraha. Akan tetapi tujuan jahat itu tidak sama sekali bisa tercapai, karena pada saat yang bersamaan dihujani dengan batu kerikil oleh burung dari neraka yaitu burung Ababil.

Hadirin kaum muslimin dan muslimat yang berbahagia.
Nabi besar kita Muhammad Saw, dilahirkan  dalam keadaan yang yatim, karena pada saat itu ayah beliu telah wafat yaitu Abdullah. Dan Ibunya bernama Siti Aminah. Bagi kita  adalah yang terpenting didalam memperingati Maulid Nabi Muhammad ini, senantiasa  selalu mencontoh ahlak dan  budi pekerti beliu Nabi Saw. yang sungguh  mulia itu,  dan menjadikan panutan agar  kita dapat terapkan dalam kehidupan kita sehari hari.

Dalam hal ini Allah SWT  berfirman sebagaimana di dalam Surat Al-Ahzab: ayat 21.
"pidato"



Yang Artinya:
Sesungguhnya telah ada pada (diri ) Rasullulah itu suri tauladan yang baik bagimu (yaitu) bagi orang yang mengharap (rahmat) Allah dan (kedatangan) hari kiamat dan dia banyak menyebut Allah.

Demikianlah sambutan ini, dan jika terdapat kata-kata yang kurang berkenan dalam hati kepada allah hamba mohon ampun, dan kami meminta maaf yang sebesar- besamya. Semoga apa yang sudah saya sampaikan  dapat membawa berkah dan  membawa manfaat untuk kita semua....amin . Akhir kata marilah kita jadikan momentum maulid Nabi Besar Muhamad SAW. Untuk bisa meningkatkan taqwa kita kepada Allah SWT .

Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh.

Pidato ini mungkin jauh dari kata sempurna, kritik dan saran untuk kalian  tetap saya harapkan, agar saya bisa belajar yang lebih baik lagi, saya akan berusaha dan mencoba memberikan yang terbaik, karena kesempurnaan hanya milik allah