Contoh Pidato Tema Kemerdekaan Dalam Bahas Inggris Dan Terjemahannya

-- --
Contoh Pidato Tema Kemerdekaan Dalam Bahas Inggris Dan Terjemahannya
Contoh Pidato Tema Kemerdekaan Dalam Bahas Inggris Dan Terjemahannya. Jumpa kembali di postingan kali ini, setelah beberapa waktu yang lalu kami telah memberikan contoh pidato bahasa Inggris tentang Kewirausahaan ( silahkan kunjungi melalui link di tengah postingan), maka pada hari yang baik ini seperti judul artikel diatas kami akan memberikan contoh pidato bahasa Inggris dengan judul Motivasi, nah bagi anda yang kali ini sedang membutuhkannya dapat menggunakan contoh pidato yang kami berikan ini dengan cara menyimpan atau mengunduhnya secara gratis untuk lebih lengkapnya silahkan simak di bawah ini:
Contoh Pidato Hari Kemerdekaan Bahasa Inggris

Assalamu’alaikum Wr. Wb
First, I’d like to say thank you to Allah SWT, the Most Gracious and the Most Merciful, who gives me a time to speech in this special moment. Also to Prophet Muhammad SAW, his families, his friends and all Moslem in the world until the end of the Time / Judgments day.
Principal, all teacher and all friends in this school

The Indonesian’s Declaration of Independence was proclaimed at 10.00 a.m. on Friday, August 17th, 1945 by Mr. Ir. Soekarno and Mr. M.Hatta as the Founding Father of the Nation. The declaration marked the start of the five year diplomatic and armed-resistance of the Indonesian National Revolution, fighting against the forces of the Netherlands until the latter officially acknowledged Indonesia’s independence in 1949. The Netherlands declared that they recognized Indonesian independence is in 1945, not 1949 just in 2005

On August 17th, every year, we celebrate the Independence Day. We know that it’s very fun. There are a lot of contests, like Panjat Pinang, Makan Kerupuk, and so on. And at Istana Merdeka, they do the Flag Ceremony.

Kunjungi Terkait:

Perhaps, some of you go to have celebrate it. You must be spirit in the Independence Day, you look our hero, and they are held the pass to gain freedom. And us, we’re as the student, we have to have spirit to celebrate the Independence Day. If you confess you’re Indonesia’s people, you must care about Indonesia, the Independence Day of Indonesia, and all of Indonesia you must care, because it’s your country.

As a student, I invite you to fill our time up with study hard, because without study hard there is no success and also it’s for appreciating the struggle of Indonesian Hero to gain Indonesia Freedom came true. Study for a better future of our life, Our Family, and Our Nation.
I think enough for my speech and many thanks for all audience who have listened my speech in this chance. And nice to meet you
Wassalamu’alaikum Wr.Wb

Terjemahan Contoh Pidato Hari Kemerdekaan Dalam Bahasa Indonesia

Assalamu’alaikum Wr. Wb
Pertama, saya ingin mengucapkan syukur kepada Allah SWT, Yang Maha Pemurah dan Maha Penyayang, yang memberi saya waktu untuk berpidato di momen istimewa ini. Juga kepada Nabi Muhammad SAW, keluarga, teman-temannya dan seluruh umat Islam di dunia sampai akhir zaman.
Kepala Sekolah, Dewan guru dan semua teman-teman di sekolah ini

Deklarasi Kemerdekaan Indonesia diproklamasikan pukul 10.00 WIB pada hari Jumat, 17 Agustus, 1945 oleh Bapak Ir. Soekarno dan Bapak M. Hatta sebagai Bapak Pendiri Bangsa. Deklarasi tersebut menjadi tonggak dimulainya perjuangan diplomatik selama 5 tahun dan perlawanan bersenjata dari Revolusi Nasional Indonesia, berperang melawan pasukan Belanda dan sampai akhirnya Belanda resmi mengakui kemerdekaan Indonesia pada tahun 1949. Belanda baru menyatakan bahwa mereka mengakui kemerdekaan Indonesia pada tahun 1945, bukan 1949 pada tahun 2005

Pada Tanggal 17 Agustus setiap tahun, kita merayakan Hari Kemerdekaan. Kita tahu bahwa hari itu adalah hari yang sangat menyenangkan. Karena kita biasa mengadakan banyak perlombaan, seperti Panjat Pinang, Makan Kerupuk, dan sebagainya. Dan di Istana Merdeka, mereka melakukan Upacara Bendera.

Mungkin, sebagian dari kita juga ikut merayakannya. Kita harus semangat di Hari Kemerdekaan, Kita menyaksikan para pahlawan kita, dan mereka berjuang untuk mendapatkan kemerdekaan. Dan kita, kita sebagai seorang pelajar, kita harus memiliki semangat ketika merayakan Hari Kemerdekaan. Jika Kita mengaku Kita orang Indonesia, Kita harus peduli terhadap bangsa Indonesia, Hari Kemerdekaan Indonesia, dan seluruh Indonesia Kita harus peduli, karena Indonesia adalah negara Kita.

Sebagai seorang pelajar, saya menghimbau kepada kita semua untuk mengisi waktu kita dengan belajar yang rajin, karena tanpa rajin belajar tidak ada kesuksesan dan juga itu adalah salah satu cara kita untuk menghargai perjuangan pahlawan Indonesia dalam berjuang mendapatkan Kemerdekaan Indonesia sehingga menjadi kenyataan. Belajar untuk masa depan yang lebih baik dari kehidupan kita, keluarga kita, dan Bangsa Kita.

Saya rasa cukup sekian saja dan banyak terima kasih untuk semua yang telah sudi mendengarkan pidato saya dalam kesempatan ini. Dan senang bertemu kalian semua.
Wassalamu’alaikum Wr.Wb

Contoh Pidato Tema Kemerdekaan Dalam Bahas Inggris Dan TerjemahannyaItulah contoh pidatto bahasa inggris lengkap beserta terjemahnnya semoga bermanfaat untuk anda yang sedang mencarinya, anda juga dapat mengunjungi contoh pidato melalui link yang telah kami sediakan di tengah postingan salam santun dan sampai jumpa kembali pada postingan berikutnya.